Laman

Kamis, 01 September 2016

Daerahku


Saya tinggal di Malang, kota ini terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang ini memiliki udara yang dingin pada malam hari, yang membuat wisatawan dari luar kota maupun luar negeri sangat menyukai Bumi Arema atau Kota Malang ini. Malang juga mempunyai klub bola yang besar di Indonesia yaitu Arema. Arema ini sendiri mempunyai supporter setianya yang sering disebut dengan Aremania. Anak Malang biasanya punya selogan yang berbeda beda salah satu yang saya tau itu “Malang? Suaantee sayangg”.
Budaya yang di miliki oleh Kota Malang adalah Kesenian Tradisional seperti Wayang Topeng Malangan (Topeng Malang). Wayang Topeng Malangan ini menjadi salah satu dari 8 kesenian di Jawa Timur yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Malang memiliki beberapa makanan yang lezat, salah satunya Bakso Malang. Meskipun kota lain juga ada bakso tapi kelezatan Bakso Malang tidak bisa di miliki oleh kota lain. Ciri khas dari Malang adalah bahasanya di balik atau yang lebih di kenal dengan bahasa walikan. Asal mulanya bahasa walikan ini, saat penjajahan Belanda. Orang Malang membalik kata-kata agar orang Belanda tidak mengetahui rencana kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar